buku
Image and video hosting by TinyPic

Pentingnya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat



   Gotong royong merupakan suatu bentuk kebaktian masyarakat yang berarti suatu kerja sama untuk mencapai hasil yang diinginkan. Hidup dalam suatu lingkungan masyarakat memang suatu kerja sama/gotong rotong sangat dibutuhkan. Contohnya gotong royong dalam membangun jembatan, gotong royong membersihkan lingkungan, gotong royong membuat parit/selokan dll. Suatu pekerjaan kalau dikerjakan secara gotong-royong akan lebih mudah dan dapat memakan waktu yang singkat pula.
   Gotong-royong harus ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat agar dapat menjalin hubungan sosialisasi dengan baik, terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, dapat mempererat tali persaudaraan, dan dapat memperoleh ketentraman dan kenyamanan akibat hubungan sosial yang baik. Maka dari itu kita harus menanamkan prinsip gotong royong tersebut kepada lingkungan masyarakat, demi mewujudkan kepentingan bersama.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fakta dengan judul Pentingnya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zulbook.blogspot.com/2012/12/pentingnya-gotong-royong-dalam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Monday 31 December 2012

Belum ada komentar untuk "Pentingnya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat"

Post a Comment