buku
Image and video hosting by TinyPic

Kereta Api 34 Meter Terbuat Dari Cokelat

Tidak ada yang bisa menolak kelezatan cokelat. Aromanya yang menggoda, rasanya yang lezat, nyam.. Makanan para Dewa yang satu ini juga punya kelebihan lain, dapat meleleh, diukir dan dicetak menjadi berbagai bentuk. Dengan semua kelebihan itu, terciptalah miniatur kereta api sepanjang 34 meter yang terbuat dari cokelat. Selain lezat, cokelat dengan sentuhan seni ini menjadi bangunan cokelat terpanjang di dunia.

Dilansir Huffingtonpost, rekor dunia dari Guinness World Record diberikan kepada Andrew Farrugia, seorang Maltese Master Chocolatier yang mengukir prestasi membuat world's longest chocolate structure (bangunan cokelat terpanjang di dunia) dalam acara Brussels Chocolate Week akhir November 2012.

Andrew Farrugia membuat miniatur kereta api lokomotif uap sepanjang 34 meter. Cokelat yang dipakai adalah cokelat Belgian yang terkenal sangat lezat. Dana yang dihabiskan untuk menghasilkan mahakarya ini sekitar Rp 41 juta. Tentu saja membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membuat kereta api cokelat ini, tercatat 784 waktu yang dihabiskan Andrew untuk karyanya ini.

Miniatur kereta api cokelat ini tidak sekedar kereta yang sangat panjang. Andrew melihat hal ini sebagai karya seni, sehingga dikerjakan sangat hati-hati dengan memperhatikan detil rancangan. Jika Anda perhatikan, kereta cokelat ini sangat mirip dengam lokomotif asli. Ukiran di badan kereta dibuat dengan kesabaran tingkat tinggi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori W.O.W dengan judul Kereta Api 34 Meter Terbuat Dari Cokelat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zulbook.blogspot.com/2013/05/kereta-api-34-meter-terbuat-dari-cokelat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Friday 24 May 2013

Belum ada komentar untuk "Kereta Api 34 Meter Terbuat Dari Cokelat"

Post a Comment