buku
Image and video hosting by TinyPic

Ghannusyi: Konstitusi Berasas Islam dan Zaman

Departemen Agama Tunisia bekerjasama dengan Yayasan Ihya Turots Islami Al-Furqan Dan Persatuan Ulama Muslim Internasional Maktab Tunisia mengadakan seminar bertajuk “Implementasi Maqosid Syariah dalam Ranah Politik ” pada hari Sabtu 25 Mei 2013 di Tunis, ibukota Tunisia

Seminar ini dihadiri oleh Menteri Agama Nuruddin Al-Khodamy, Wasekjen Persatuan Ulama Muslim Internasional Syeikh Rasyid Al-Ghannusyi, Menteri Agama Noureddine Alkhadami, Direktur Eksekutif Yayasan Ihya Turots Islami Al-Furqon Syeikh Sholih Siwary, dan Grand Mufti Republik Tunisia.Syeikh 


Osman Bathikh.


Dalam seminar tersebut Syeikh Al-Ghonnusyi mengatakan, “Seminar ini diadakan pada saat yang tepat, dimana para legislator dan para ahli hukum sedang menyusun konstitusi baru”.

Pemimpin Gerakan An-Nahdhah yang sekaligus menjadi partai berkuasa tersebut juga mengatakan, “Penyusunan konstitusi tersebut adalah upaya untuk menyelaraskan antara teks dan realita,  antara Islam dan modernitas. Dan konstitusi ini didasarkan pada dialog antara dasar-dasar Islam dan kebutuhan zaman.

Pasca revolusi yang menggulingkan Presiden Ben Ali pada 2010 lalu, Tunisia memang sedang berada pada proses Islamisasi. Hal ini ditandai dengan dihidupkannya kembali warisan-warisan keilmuan islam dan penyusunan konstitusi baru yang membuka kesempatan untuk dasar-dasar islam  menjawab tantangan dan kebutuhan zaman.



Penulis: Najmu Fuady/eramadina
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Islam dengan judul Ghannusyi: Konstitusi Berasas Islam dan Zaman. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zulbook.blogspot.com/2013/05/ghannusyi-konstitusi-berasas-islam-dan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday 30 May 2013

1 Komentar untuk "Ghannusyi: Konstitusi Berasas Islam dan Zaman"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete