buku
Image and video hosting by TinyPic

bayi lahir dengan berat cuma 0,36 kg dapat bertahan hidup


REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Pasangan bayi kembar, yang terlahir dengan berat 13 0z (0,36 kilogram), bisa memenangkan delapan bulan perjuangan antara hidup dan mati. Bayi mungil itu kini kembali ke pelukan orang tuanya.

Liz dan Jeff Barrett, orang tua bayi mungil tersebut, sudah hancur ketika mereka kehilangan Mollie yang hanya berumur dua hari setelah Liz melahirkan prematur pada usia kandungan 23 pekan. Tapi, mereka senang karena saudara kembar Mollie akhirnya mampu memenangkan pertempuran untuk bertahan hidup.

Freya-Grace, yang lahir dengan berat badan lebih kecil dari saudara kembarnya Mollie, menolak untuk menyerah dalam pertempuran untuk bertahan hidup meskipun beratnya hanya 0,36 kilogram saat terlahir ke dunia.

Selama delapan bulan, Freya-Grace harus memakai sembilan selang transfusi darah, transfusi plasma, dan operasi jantung katup rumit. Bayi mungil penuh semangat itu akhirnya diizinkan pulang dari rumah sakit pada Rabu (23/3). Freya-Grace kembali ke pelukan orang tuanya yang tinggal di South Wales.

Freya-Grace masih menggunakan pasokan oksigen untuk membantu memperkuat paru-parunya. ''Kami sangat bangga padanya. Ini sungguh fantastis melihat Freya-Grace berada di rumah,'' kata Liza. ''Berat badannya dari hari ke hari terus bertambah. Dia telah membawa kami sukacita. Semangat pertempuran membuat dia mampu melewati semua cobaan.''
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Unik dan Aneh dengan judul bayi lahir dengan berat cuma 0,36 kg dapat bertahan hidup. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zulbook.blogspot.com/2013/02/bayi-lahir-dengan-berat-cuma-036-kg.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday 21 February 2013

Belum ada komentar untuk "bayi lahir dengan berat cuma 0,36 kg dapat bertahan hidup"

Post a Comment